Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 09.00 s/d jam 16.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Antrian proses pembuatan cincin saat ini adalah 5 hari Menerima berbagai macam cincin custom. Hubungi CS untuk info lebih lanjut tentang cincin custom
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Merawat Cincin Perak Agar Tetap Mengkilap

Cara Merawat Cincin Perak Agar Tetap Mengkilap

Diposting pada 9 December 2016 oleh panduaji

Memakai perhiasan ialah kegemaran kaum wanita. Bukan hanya perhiasan emas, perhiasan dari perak pun turut menjadi favorit mereka meski harganya lebih murah. Variasi bentuk yang bermacam-macam menjadi nilai tambah yang menawan bagi penggemarnya. Sama seperti barang lainnya, butuh perawatan khusus agar cincin perak tetap terjaga kemilaunya. Sebab cincin yang tampak kusam akan terlihat seperti imitasi dan murahan. Apalagi jika cincin perak tersebut sering dipakai, maka cincin akan lebih cepat kusam.

Di bawah ini ada beberapa tips agar cincin perak Anda tetap mengkilap dan menawan.

Tips Merawat Cincin Perak :

Bersihkan perhiasan secara rutin

Setiap akan atau setelah mengenakan perhiasan perak sebaiknya Anda bersihkan dengan kain lap yang bersih dan lembut. Gosokkan lap ke arah yang sama dan jangan menggosoknya dengan kasar untuk menghindari kerusakan pada perhiasan perak.

Membersihkan dengan Cairan Pencuci Piring

Anda juga bisa membersihkan cincin perak dengan cairan pencuci piring. Adapun caranya, siapkanlah air hangat di mangkok. Lalu tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring. Rendam cincin perak selama kurnag lebih 15 menit. Ambil cincin lalu gosok dengan lembut dengan menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan debu dan kotoran pada celah-celahnya. Bilas menggunakan air hangat, untuk menghilangkan sisa sabun. Lalu keringkan cincin perak menggunakan kain lembut. Gosok sebentar supaya cicin perak bersinar.

Jangan Gunakan Saat Mandi

Perhiasan perak sebaiknya tidak digunakan saat mandi, berenang di kolam renang maupun aktifitas outdoor yang berat. Hal ini bertujuan agar perhiasan perak tidak lekas rusak atau kotor. Jadi lepas perhiasan saat beraktifitas seperti yang disebutkan di atas. Selain itu perhiasan perak dapat berubah warna apabila terkena zat sulfur, mentol dan zat chloride. Maka jauhkan dari bahan-bahan tersebut.

Deterjen

Gunakan deterjen yang tidak berbahan keras untuk membersihkannya. Campurkan deterjen secukupnya dengan air panas lalu rendam perak Anda selama kurang lebih satu menit. Kemudian bersihkan perhiasan menggunakan sikat gigi, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih dan lembut.

Saus tomat

Jika perak Anda ternoda, saus tomat dapat membantu. Semprotkan saus pada handuk kertas, dan gosok perlahan pada area ternoda. Jika perak Anda tidak berkilau, oleskan saus tomat dan diamkan selama 15 menit. Kemudian gosok dengan kain lembut dan bilas bersih.

Kapur

Perak akan tetap mengkilap jika Anda menyimpan beberapa potong kapur di laci atau di mana Anda menyimpan perak. Kapur dapat menyerap kelembapan, sehingga mampu mencegah perhiasan Anda ternoda.

Hindari Bahan yang Mengandung Sulfur

Hindari menggunakan perhiasan perak saat anda menggunakan sesuatu yang berbahan sulfur, misalnya lotion atau sabun. Hal tersebut dapat membuat perak ceat berubah warna. Begitu juga saat berenang di kolam yang mengandung kaporit, hindari mengenakan perhiasan perak anda.

Cuka

Perak akan kembali berkilau dan bersinar dengan merendamnya dalam 1/2 cangkir cuka putih yang dicampur dua sendok makan baking soda selama dua sampai tiga jam. Setelah itu bilas dengan air dingin, dan keringkan.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Cincin Perak Agar Tetap Mengkilap kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Cincin Perak Agar Tetap Mengkilap | Jual Cincin Perak Couple dan Single | Ajiperak.com

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Cincin Perak Agar Tetap Mengkilap

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 170.000
Ready Stock / C95
Rp 165.000
Ready Stock / C1

AJIPERAK.COM

BTN Asabri Gedog L / 13
Sananwetan, Kota Blitar
+62 81214619034
SIDEBAR